Berapa Gaji Youtuber 1000 subscribers : Yuk Kepoin!

Berapa Gaji Youtuber 1000 Subscribers - Saat ini, banyak orang berlomba-lomba menjadi YouTuber. Bahkan, YouTuber kini sudah dianggap sebagai sebuah profesi. Yang sudah punya jutaan followers, setiap bulannya bisa mendapatkan Gaji Youtuber yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah.

berapa gaji youtubers 1000 subscribers : Yuk Kepoin!

YouTuber sendiri merujuk pada orang yang dengan sengaja membuat konten video di YouTube untuk menarik penonton (viewers). Sasaran berkisar dari sekadar berbagi informasi hingga tujuan menghasilkan uang dari iklan YouTube.

Lalu berapa gaji youtuber saat ini dan bagaimana cara menghitungnya, termasuk berapa gaji youtuber pemula? Dikutip dari laman Influencer Marketing Hub, pada esensinya menjadi seorang YouTuber yaitu adalah berusaha dalam mendapatkan subscriber sebanyak-banyaknya. Semakin banyak pelanggan, semakin banyak iklan yang masuk.

Artinya, semakin besar “gaji youtuber” yang masuk ke kantong pembuat konten. Iklan adalah pendapatan terbesar bagi sebagian besar YouTuber. Seorang YouTuber dapat memperoleh antara Rp 145 dan Rp 435 per tampilan iklan pada video yang diunggah oleh YouTuber.

Baca Juga : Komputer Mati Setelah Beberapa Menit : Ini Solusinya!

Namun, penghasilan dari iklan AdSense ini bisa mencapai Rp 2.610 per tayangan iklan dalam 1 videonya. Adsense yaitu adalah sebuah produk jaringan periklanan dari  perusahaan Google yang keuntungannya ditentukan oleh banyaknya faktor.

Rata-rata, seorang YouTuber yang cukup sibuk dapat memperoleh Rp 260.955 per 1.000 tampilan pada iklan. Total pendapatan YouTuber sama dengan 42.000 sampai 72.00 Rupiah Indonesia per 1000 penayangan video.

Berapa gaji YouTuber tidak hanya berdasarkan jumlah klik pada iklan yang muncul. Tapi bisa juga berdasarkan dengan negaranya, topik video, dan juga harga iklan ataupun AdSense itu sendiri. Selama ini perhitungan gaji youtuber bisa dihitung dari salah satunya yaitu Cost per Mille atau CPM (biaya per seribu view),

Kemudian pendapatan lainnya berasal dari cost per click atau pendapatan yang hanya masuk ketika viewer mengklik iklan yang muncul. Sayangnya, pendapatannya dari klik biasanya selalu di bawah pendapatan yaitu dari CPM. Ini karena banyak pemirsa YouTube lebih sering melewatkan iklan saat menonton video.

Bahkan juga selain dari Google Adsense, pundi-pundi keuntungan juga bisa didapatkan dari penawaran dari endorsement produk jika jumlah pelanggannya sudah mencapai jutaan lebih orang. Saat itulah pembuat konten sudah bisa disebut influencer.

Di YouTube saja ada jutaan video baru setiap minggunya. Video yang baru diunggah dan video lama saling bersaing untuk mendapatkan penayangan. Itu sebabnya seorang YouTuber profesional biasanya menargetkan untuk mengunggah setidaknya dua hingga tiga konten per minggu, bahkan satu video per hari.

Seorang YouTuber yang sudah memiliki lebih dari jutaan subscriber tentunya lebih diuntungkan. Karena biasanya konten yang dibuatnya akan lebih mudah dikenal dan juga channel-nya akan mudah ditemukan pada saat berselancar di internet ataupun youtube, terutama bagi para subscribernya.

Mengutip perhitungan versi Forbes, sebuah video di YouTube dengan 1 juta views bisa menghasilkan lebih dari 7.248.700,00 Rupiah Indonesia. Gaji YouTuber yang besar ini membuat profesi ini begitu sangat digandrungi.

Penghasilan para youtuber ternama diperkirakan mencapai jutaan rupiah per bulan. Bahkan, YouTuber dengan pendapatan terbesar di Indonesia mencapai miliaran rupiah. Tak heran, apabila kini semakin banyaknya artis dan juga mantan pejabat yang menekuni profesi sebagai Youtuber ini.

Merujuk data Social Blade, ada 5 YouTuber dengan pendapatan terbesar di Indonesia. Youtuber dengan pendapatan terbesar di Indonesia yaitu adalah Deddy Corbuzier, Ria Ricis, Baim Wong, Raffi Ahmad, dan juga Atta Halilintar.

Deddy Corbuzier menjadi YoTuber dengan pendapatan terbesar di Indonesia dalam sebulan terakhir (September 2020). Deddy Corbuzier diperkirakan memperoleh 500 juta sampau 7,8 milliar Rupiah Indonesia dalam sebulan.

Berapa gaji seorang youtuber pemula, hal ini tentunya sangat bergantung pada CPM atau dihitung berdasarkan jumlah views. Demikianlah ulasan tentang berapa gaji youtuber 1000 subscribers semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Berapa Gaji Youtuber 1000 subscribers : Yuk Kepoin!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel