Cara Daftar DANA Premium Tanpa KTP : Ini Metodenya!

Berikut ini adalah cara daftar dana premium tanpa KTP yang disertai dengan metodenya. Selamat membaca, semoga berhasil. Terima kasih

Cara Daftar Dana Premium Tanpa KTP - DANA adalah dompet digital Indonesia (e-wallee) yang dirancang untuk melakukan transaksi non tunai dan non-kartu, baik dalam transaksi online maupun transaksi offline, meskipun semuanya berjalan dengan mudah, praktis dan cepat, untuk keamanannya sendiri, keamanannya terjamin. Diartikel ini kita akan memberitahu Anda tentang cara Daftar Dana premium.

cara daftar dana premium tanpa ktp

Selain itu, DANA dapat digunakan untuk mengirim saldo atau uang ke pengguna DANA lainnya dengan biaya admin RP. 0 Rupiah (Syarat Berlaku), tidak hanya itu, dengan menggunakan DANA Anda juga dapat mengirim uang langsung ke Rekening Bank Anda dengan gratis biaya admin 10 kali (kali) per bulan. 

Namun, sebelum itu, untuk dapat menikmati semua fitur tersebut, akun DANA Anda harus sudah menjadi akun DANA Premium. Di akun DANA atau di aplikasi DANA, pengguna mengirim saldo dengan dompet digital lainnya, yaitu seperti OVO, GoPay dan LinkAja, maksudnya apa?

Apa itu Akun Dana Premium?

Akun DANA Premium atau DANA Premium adalah jenis akun yang disediakan oleh DANA dengan berbagai fitur unggulan yang memudahkan Anda untuk melakukan transaksi digital yang tidak tersedia pada jenis akun biasa atau basic.

Baca Juga : Cara Upgrade Account Kredivo dengan Aman dan Mudah

Keuntungan yang diberikan untuk DANA Premium antara lain; dapat mentransfer saldo DANA ke rekening bank lokal, batas maksimum untuk top up saldo DANA adalah Rp. 10.000.000 (untuk rekening biasa maksimal hanya Rp 2.000.000) dan memiliki berbagai akses transaksi yang sebelumnya tidak bisa dilakukan pada jenis rekening biasa atau basic.

Hal-Hal Yang Perlu Dipersiapkan Saat Upgrade Dana Premium

Sebelum memulai upgrade ke DANA Premium, ada langkah-langkanya dan  persiapannya yang harus Anda perhatikan, yaitu sebagai berikut:

E-KTP/KTP (Kartu Tanda Penduduk)

Nantinya, Anda akan diminta untuk mengambil foto E-KTP/KTP (Kartu Tanda Penduduk) bagian depan saja dan juga berfoto selfie sambil memegang E-KTP/KTP. Saat ini beberapa hal yang penulis temukan hanya selfie dengan foto wajah tanpa E-KTP/KTP

Dokumen pendukung

Dokumen pendukung yang dimaksud bisa berupa kartu keluarga dan surat izin mengemudi jika diperlukan jika menggunakan KTP tidak berfungsi. Namun sampai saat ini penulis jarang menemukan kasus seperti ini, karena biasanya pada saat proses upgrade hanya diperlukan E-KTP/KTP untuk verifikasi.

Cara Upgrade Dana Premium Terbaru 2021

  1. Buka aplikasi DANA lalu Tap Me
  2. Ketuk tombol VERIFIKASI AKUN ANDA
  3. Ketuk tombol DAFTAR SEKARANG
  4. Siapkan E-KTP Fisik dan Ambil Foto E-KTP Anda dengan Ketuk MULAI! Jika tanpa E-KTP/KTP maka tidak akan bisa
  5. Silakan ambil foto E-KTP dengan posisi di dalam kotak. Jika foto tidak jelas atau kartu identitas tidak terbaca, ketuk Ulangi untuk memotret ulang hingga terbaca dengan jelas. Jika Anda memiliki ketuk Lanjutkan
  6. Selfie: lakukan di tempat yang terang, pastikan wajahmu terlihat jelas. lalu ketuk MULAI
  7. Posisikan wajah Anda tepat di area lingkaran yang disediakan di aplikasi DANA lalu kedipkan mata Anda 1-2 kali
  8. Periksa kembali, pastikan data Anda sesuai dengan KTP Anda, seperti nama dan nomor KTP Anda. Jika tidak sesuai, mohon diperbaiki. jika sudah tap KIRIM
  9. Tunggu proses pengecekan dan verifikasi dokumen yang sudah Anda lakukan.
  10. Jika sudah, akan ada notifikasi bahwa Premium DANA Verification berhasil!

Proses upgrade DANA premium hanya membutuhkan foto E-KTP/KTP tanpa harus selfie. Penulis sudah memastikan saat pengujian verifikasi data upgrade DANA Premium hasilnya langsung setelah difoto KTP kalau harus disusul selfie pegang KTP, saat penulis coba langsung tidak ada alias menunggu proses validasi.

Syarat verifikasi upgrade akun DANA premium adalah Anda harus memiliki KTP. Kalau tidak punya KTP tidak bisa karena diharuskan menggunakan E-KTP/KTP. Demikianlah ulasan tentang cara daftar dana premium tanpa ktp semoga bermanfaat.