Upgrade LinkAja Selalu Gagal? Lakukan 5 Langkah ini!

Kamu mau upgrade linkaja tapi selalu gagal? Inilah cara upgrade linkAja selalu gagal yang bisa kamu coba. Semoga berhasil. Sukses selalu buat kamu!

Upgrade LinkAja Selalu Gagal - Diera serba digital seperti sekarang ini. Ada banyak hal yang bisa dilakukan secara online. Salah satunya dalam melakukan transaksi pembayaran. Sekarang transfer antar bank bisa dilakukan secara online melalui M-banking. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk pergi ke ATM jika kamu ingin mengirim uang keluargamu. Bagi kamu yang tidak memiliki ATM tapi ingin mentransfer uang, kini sudah ada beberapa aplikasi online yang bisa kamu gunakan. Salah satunya LinkAja.

upgrade linkaja selalu gagal

Bagi kamu yang terbiasa melakukan pembayaran secara online pasti tidak asing lagi dengan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini adalah sebuah layanan uang elektronik. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk melalukan transaksi nontunai. Jadi kamu tidak perlu untuk pergi ke bank secara langsung walau tidak memiliki ATM pribadi.

Baca Juga : Bayar Alfamart Pakai Gopay PayLater: Begini Caranya!

Aplikasi LinkAja ini tentu menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang menginginkan layanan keuangan yang mudah juga praktis. Aplikasi ini bisa kamu akses dengan mudah melalui smartphone yang kamu miliki. Kamu hanya perlu mendownload aplikasinya melalui playstore ataupun appstore.

Jika kamu tahu, sebelumnya menggunakan nama LinkAja yang diresmikan pada tanggal 21 Februari 2019 lalu. Aplikasi layanan keuangan online ini dikenal dengan nama dompet digital TCASH. Bagi kamu pengguna aplikasi dompet digital TCASH. Kamu tidak perlu lagi melakukan registrasi ulang jika ingin mendownload dan menggunakan aplikasi LinkAja. Kamu bisa login menggunakan email dan password yang kamu gunakan di dompet digital TCASH.

Untuk mengoptimalkan pelayana bagi para penggunanya. LinkAja mengharuskan penggunanya untuk mengupgrade ke full services. Tapi banyak sekali kendala yang muncul. Kendala yang sering muncul yaitu selalu gagal untuk mengupload KTP. Entah karena hasil foto yang blur, atau foto selfie yang kamu kirim berbeda dengan foto yang ada di KTP.

Baca Juga : Cara Daftar DANA Premium Tanpa KTP: Ini Metodenya!

Kamu pasti kesal. Saat sudah berkali-kali mencoba untuk upgrade LinkAja selalu gagal. Apalagi saat kamu harus secepatnya mengirim uang. Ataupun ada tagihan yang harus dibayar. Tidak perlu khawatir kamu bisa mencoba melakukan hal-hal di bawah ini agar berhasil melakukan upgrade pada LinkAja.

5 Cara Ampuh untuk Bisa Upgrade LinkAja

Sebelum kamu melakukan upgrade, pastikan kamu menyiapkan beberapa detail kecil berikut ini akan kamu bisa upgrade versi LinkAja yang lebih baru, atau satu tingkat di atasnya.
  1. Pastikan kamu sudah mengupgrade aplikasi LinkAja pada versi terbarunya. Baik dari playstore ataupun appstore.
  2. Coba kamu setting data dan waktu menjadi automatic. Jika sudah diatur automatic maka bisa Maka disable terlebih dahulu, lalu enable kan kembali.
  3. Bersihkan data cache pada aplikasi LinkAja milikmu.
  4. Coba kamu uninstall lalu install kembali aplikasinya.
  5. Saat kamu ingin mengambil foto KTP pastikan pencahayaan yang kamu gunakan cukup. Agar foto tidak terlihat gelap dengan posisi foto yang benar.

Jika kamu sudah melakukan 5 cara diatas tapi masih gagal. Maka cara terakhir yang bisa kamu lakukan dengan pergi langsung ke Grapari. Untuk memperoses agar aplikasi LinkAja milikmu menjadi full services.

Ada dua hal yang wajib kamu bawa jika ingin mengupgrade link aja langsung ke Grapari terdekat di tempat tinggalmu. Yaitu KTP yang kamu miliki dan tentunya handphone.

Saat di Grapari tentunya ada CS yang akan membantu kamu. Mengatasi masalah gagal upgrade full services untuk aplikasi link Aja milikmu.

Nantinya CS akan meminjam KTP dan handphonemu untuk mengupdate ke full services. Disana kamu juga akan dimintai untuk mengisi formulir. Kamu perlu menjadi kooperatif agar CS bisa cepat menyelesaikan masalah atau kendala yang kamu hadapi.

Itulah sedikit ulasan mengenai upgrade LinkAja selalu gagal, semoga menjadi informasi yang bermanfaat buat kamu, terutama informasi seputar dompet digital atau ewallet LinkAja.