Cara Menyambungkan Laptop ke Infocus di Windows dan iOS

Begini cara menyambungkan laptop ke infocus di windows dan iOS yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya.

Linguamakna.id - Infocus merupakan salah satu merek produk proyektor. Proyektor Infocus dapat membuat tampilan presentasi jauh lebih jelas dan lebar. Cara menyambungkan proyektor Infocus ke laptop pun berbeda tergantung dengan sistem operasi yang digunakan. Lalu, bagaimana cara meyambungkan laptop ke Infocus? Ini ulasannya.

Beberapa Cara Menghubungkan Laptop ke Infocus atau Proyektor


Cara Menyambungkan Laptop ke Proyektor Infocus pada Windows 7

Sebelum menyambungkan laptop ke proyektor Infocus, siapkan terlebih dahulu port VGA. Namun, beberapa laptop sudah tidak dilengkapi dengan port VGA. Sebagai gantinya, dibutuhkan alat pendukung yang disebut dengan converter VGA to HDMI, jadi Anda perlu mempersiapkan yang ini.

Bagi pengguna laptop dengan Windows 7, ikuti langkah-langkah berikut untuk menyabungkan laptop Anda ke proyektor Infocus. Langkah pertama, nyalakan laptop terlebih dahulu. Setelah laptop menyala, pilihlah menu “Start” dan lanjutkan dengan memilih “Control Panel”. 

cara menyambungkan laptop ke infocus

Setelah itu, Anda akan disajikan beberapa pilihan menu lalu carilah menu “Hardware and Sound”. Langkah selanjutnya jika sudah menemukan menu “Hardware and Sound” maka plilihlah tombol “Connect to  a Projektor”, sehingga layar akan memunculkan halaman dialog baru. 

Disini, terdapat 4 pilihan dialog, yaitu Computer Only, Projektor Only, Duplicate, dan Extend. Setelah muncul berbagai dialog tersebut, pilihlah salah satu dialog yang sesuai dengan keinginan Anda. Sebaiknya, pilih “Duplicate” untuk dapat menampilkan layar pada laptop maupun pada proyektor. 

Cara Menyambungkan Laptop ke Proyektor Infocus pada Windows 8 dan 10

Sementara, bagi pengguna laptop dengan Windows 8, cara menyambungkan laptop ke Infocus sama seperti di Windows 10. Caranya, pertama, nyalakan laptop terlebih dahulu. Jika sudah menyala, masuk ke Display Setting dengan cara klik kanan pada dekstop lalu klik menu “Display Setting”.

Baca JugaCara Mengedit Foto di Handphone Menggunakan Aplikasi

Selanjutnya, layar akan menampilkan dialog yang baru dan carilah pilihan Display dengan cara klik tombol tersebut. Kemudian, klik menu “Advanced Setting” lalu pilih tombol “Advanced Settings of Text and Other Item” pada tampilan layar Anda. 

Setelah itu, akan muncul tampilan “Control Panel” di layar. Kemudian, klik tombol “Project to a Second Screen” pada bagian kiri atas tampilan layar. Selanjutnya, klik “Duplicate” maka tampilan layar akan dapat dilihat secara bersamaan pada laptop maupun pada proyektor Infocus.

Cara Menyambungkan Laptop ke Proyektor Infocus pada Macbook

Langkah awal menghubungkan laptop ke proyektor Infocus di perangkat yang satu ini yaitu dengan menyalakan Macbook terlebih dahulu. Sebelumnya, siapkan kabel HDMI dan colokkan kabel tersebut pada port MacBook. 

Setelah itu, proyektor bisa dinyalakan dan sambungkan ujung HDMI lain ke proyektor tersebut. Pastikan Macbook dan proyektor Infocus Anda benar-benar menyala ketika sudah dihubungkan melalui kabel HDMI. 

Baca JugaMenggabung Foto Online Tanpa Aplikasi yang Cepat dan Mudah

Selajutnya, buka lensa proyektor Infocus dengan cara menggesernya maka proyektor tersebut sudah siap menampilkan layar yang ada di Macbook Anda.

Jika belum puas dengan tampilannya, maka Anda dapat mensinkronkan antara proyektor dengan Macbook. Caranya mudah saja. Anda cukup menekan tombol “Logo Apple” kemudian pilihlah “Preferences”. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih “Displays” lalu klik “Detect Displays”.

Selanjutnya Anda dapat memilih proyektor melalui daftar drop-down pada tampilan layar. Kemudian, pilih “Arrangement” lalu centanglah kotak “Mirror Displays” untuk dapat menyamakan antara tampilan proyektor dengan Macbook. 

Demikian beberapa informasi seputar cara menyambungkan laptop ke Infocus yang dapat Anda terapkan. Menyambungkan laptop ke Infocus memang tidak sulit dan dapat dilakukan oleh semua orang. Ikuti cara-cara di atas agar Anda tidak bingung.