Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke LinkAja : Cepat, Nggak Ribet!

Cara transfer pulsa telkomsel ke LinkAja. Anda sebagai pemakai provide telkomsel dan pemakai ewallet LinkAja harus tahu ini ya. Semoga bermanfaat

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Linkaja dengan Mudah - Bagi sebagian orang, pulsa mungkin hanya untuk menelepon, SMS atau membeli paket data internet. Tapi lebih dari itu, sebenarnya bisa diubah menjadi uang atau saldo, sama seperti LinkAja. Proses konversi saldo kredit menjadi saldo uang atau E-wallet biasa disebut dengan istilah "Convert Pulsa". Berikut akan dijelaskan cara transfer pulsa Telkomsel ke Linkaja dengan mudah.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke LinkAja

Apa itu Convert Pulsa?

Convert Pulsa merupakan proses untuk merubah pulsa yang dimilikinya menjadi bentuk lain dan dilakukan oleh seseorang yang ahli dibidangnya, seperti saldo ATM maupun E-wallet. Proses ini membutuhkan perantara yang disebut "Jasa Convert".

Baca Juga : Cara Mendapatkan OVO Points dengan Mudah dan Cepat

Jadi transaksi ini melibatkan 2 pihak yaitu pemilik kredit (user) dan pihak jasa. Kini Anda perlu melakukan sedikit riset untuk memastikan penyedia layanan tersebut memiliki reputasi yang baik agar terhindar dari bahaya penipuan. Jenis penggalangan dana juga berbeda-beda, namun untuk saat ini akan dijelaskan siapa saja yang menggunakan Linkaja.

Mengenal Aplikasi Linkaja

LinkAja merupakan layanan uang elektronik yang di gunakan untuk melakukan berbagai transaksi non tunai secara mudah dan praktis. Anda dapat menggunakan layanan ini seperti layanan keuangan berbasis digital lainnya, yang membuat berbagai transaksi keuangan menjadi mudah dan cepat.

LinkAja merupakan layanan keuangan yang mudah sekaligus tepat untuk anda gunakan.  Anda dapat mengaktifkan LinkAja guna untuk menikmati segala kemudahan untuk melakukan transaksi baik itu non tunai melalui aplikasi LinkAja. Anda dapat menikmati kemudahan sekaligus kenyamanan ketika menggunakan LinkAja, kemudahan melakukan transaksi dengan menggunakan smartphone yang anda miliki.

Dimulai sejak tanggal 21 Februari 2019, layanan dompet digital TCASH telah dirubah menjadi LinkAja. Dimana para pengguna layanan TCASH tidak perlu repot-repot lagi melakukan registrasi ulang agar dapat menikmati layanan ini. Anda hanya perlu unduh aplikasi LinkAja menggunakan Google Play Store yang telah di sediakan pada smartphone Android atau App Store untuk iOS.

Baca Juga : Cara Transfer OVO ke Shopeepay di Smartphone Android

Jika anda ingin berhenti untuk berlangganan, maka Anda dapat menutup akun Anda melalui outlet GraPARI Telkomsel. Sisa saldo juga bisa langsung ditarik hanya dengan membawa kartu identitas nasabah.

Cara Top Up Linkaja via Pulsa telkomsel

Langkah selanjutnya, untuk proses top up Sado dengan pulsa bisa mengikuti panduan berikut ini:

  • Pertama silahkan cari tempat atau layanan dari rekomendasi di atas, pastikan pilih yang rate atau denyut nadinya paling tinggi
  • Kemudian hubungi admin atau cs layanan melalui pesan Wa atau Chat di web masing-masing
  • Kemudian informasikan bahwa Anda ingin menukarkan pulsa.
  • Setelah itu tunggu petunjuk atau arahan dari admin atau cs. Mereka akan memberi Anda nomor penyimpanan dan meminta Anda untuk mentransfer kredit ke nomor itu
  • Setelah kamu transfer pulsa jangan lupa konfirmasi dan berikan nomor hp akun LinkAja yang ingin kamu isi saldonya
  • Tunggu admin atau cs cek transaksi dan saldo linkaja akan segera dikirim
  • Jika saldo LinkAja sudah masuk jangan lupa ucapkan terima kasih
  • Selesai

Tips Isi Saldo LinkAja dengan Pulsa Telkomsel

Beberapa tips yang harus diperhatikan saat melakukan penukaran pulsa adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan untuk mencari layanan pertukaran tepercaya
  2. Pilih tarif tertinggi
  3. Pilih kredit minimum setelah transfer kredit
  4. Jangan sampai salah transfer dan salah kasih link number
  5. Usahakan untuk tidak berdagang di tengah malam
  6. Bersikap sopan akan membuat transaksi lebih nyaman

Demikian ulasan tentang cara transfer pulsa telkomsel ke linkaja dengan mudah, semoga bermanfaat.