Cara Copy Tanda Tangan Dari PDF Ke Word : Mudah Kok!

Inilah ulasan tutorial mengenai cara copy tanda tangan dari PDF ke Word, semoga bermanfaat untuk pembaca semuanya. Sukses selalu untuk Anda!

Cara Copy Tanda Tangan Dari PDF Ke Word - Mayoritas masyarakat saat ini menggunakan komputer atau laptop untuk mengetik dokumen dengan mudah dan cepat. Tidak seperti di masa lalu, dokumen harus ditulis tangan dan membutuhkan banyak waktu dan usaha untuk membuatnya. Saat ini, dokumen banyak ditemukan dalam bentuk soft file dan dapat diakses menggunakan berbagai perangkat.

Cara Copy Tanda Tangan Dari PDF Ke Word

Salah satu bentuk dokumen yang banyak digunakan saat ini adalah PDF. PDF atau format dokumen portabel adalah format file umum yang dikembangkan oleh Adobe Pada tahun 1991, salah satu pendiri Adobe yaitu John Warnock yang telah mengubah dokumen kertas menjadi digital dengan sebuah ide yang disebut The Camelot Project.

Baca Juga : Membuat TTS di HP dengan WPS office

Hal ini, untuk memungkinkan siapa saja mengakses, mengirim, melihat, dan mencetak dokumen dari aplikasi apa pun, di mana pun, dan dari mesin apa pun. Apalagi sekarang ini Anda dapat Copy Tanda Tangan Dari PDF Ke Word, tetapi bagaimana cara Copynya? Untuk itu langsung saja simak jawabannya di bawah ini.

Cara Copy Tanda Tangan Dari PDF Ke Word

Ini adalah cara termudah untuk Copy tanda tangan dari PDF ke Word bagi Anda yang belum mengetahui cara mudahnya, lihat tutorial berikut. Pertama, silahkan buka file PDF dengan Adobe Acrobat Reader versi baru. Jika Anda tidak memilikinya, silakan unduh perangkat lunaknya.

Selanjutnya, buka halaman dengan tanda tangan. Silahkan pilih menu FILE -> Take a Snapshot. Kemudian seret tanda tangan hingga muncul peringatan penyalinan. Kemudian buka microsoft word anda lalu tekan tombol CTRL V. Kemudian setelah itu tanda tangan di PDF akan muncul di Microsoft Word, selesai.

Cara Membuat Tanda Tangan Di Word Dan PDF 

Cara membuat tanda tangan di word dan PDF ada beberapa tahap. Tanda tangan online atau digital diperlukan dalam hal-hal penting saat menulis surat melalui perangkat lunak. Tanda tangan digital atau online akan mewakili persetujuan penulis dalam isi surat sehingga dapat menjadi tanggung jawab. 

Tentunya di era digital seperti saat ini penggunaan software Microsoft Word hingga Adobe PDF sangat dibutuhkan untuk surat menyurat. Terlebih lagi, pengguna yang membuat surat akan menggunakan perangkat lunak Microsoft Word dan Adobe PDF.

Ini berarti bahwa pengguna Microsoft Word dan Adobe PDF mungkin memerlukan tanda tangan online atau tanda tangan digital. Yang dibutuhkan adalah koneksi internet ke laptop karena akses ke situs web seperti Signwell untuk membuat tanda tangan digital terbaru. Lihat bagaimana tanda tangan di Word dan PDF terbaru dapat diterapkan, sebagai berikut.

Cara Membuat Tanda Tangan Di PDF Dan Word Melalui Signwell

Situs Signwell memiliki fitur untuk pembuatan tanda tangan digital di Word dan PDF: pertama Buka situs signwell. lalu Login atau Daftar dengan akun Google. Ketik nama pengguna dan lanjutkan. Pilih fitur Tanda Tangan. Buat tanda tangan. Tekan Hapus untuk menghapus. Klik kotak hijau untuk mengubah ukuran tanda tangan. Klik Simpan Sebagai. Pada tab baru, klik logo Unduh.

Cara Membuat Tanda Tangan Di PDF

Pengguna yang memiliki file PDF dapat menggunakan aplikasi PDF X gratis untuk tanda tangan digital: Hal pertama Buka aplikasi pembaca PDF. Klik ikon File dan kemudian Klik Buka. Pilih file PDF target tanda tangan digital. Kemudian pilih menu untuk membubuhkan tanda tangan.

Baca Juga : Beginilah Cara Membuat Diagram Kartesius di Word

Klik tanda tangan di menu Anotasi. Lalu Klik menu Buat Tanda Tangan. Pilih Tulis untuk tanda tangan dalam PDF secara manual. Pilih Gambar ketika Anda memiliki gambar tanda tangan. Klik Oke. Atur ulang ukuran dan posisi tanda tangan dalam PDF. Klik logo Save As pada dokumen.

Demikian ulasan tentang Cara Copy Tanda Tangan Dari PDF Ke Word, semoga bermanfaat.