Cara Mengetahui PIN Shopeepay : Gak Ada 1 Menit Kok!

Sering memakai Shopeepay sebagai metodr pembayaran transaksi Anda? inilah cara mengetahui PIN Shopeepay yang mudah dan aman. Semoga bermanfaat!

Cara Mengetahui PIN Shopeepay - Seperti yang sudah kita ketahui bahwa shopeepay merupakan sebuah fitur dompet digital di platform shopee, agar nantinya dapat memudahkan pengguna untuk melakukan pembelian.

Cara Mengetahui PIN Shopeepay

Tanpa shopeepay mungkin kita harus membuka aplikasi lain untuk membayar sebuah transaksi pembelian. Sebelumnya, kami telah membahas cara transfer saldo shopeepay ke akun lain, jika kamu penasaran silahkan kunjungi artikel sebelumnya.

Untuk melakukan transaksi baik itu pembelian suatu produk atau mengirimkan saldo shopeepay, pada tahap terakhir yang harus dilakukan yaitu memasukan PIN shopeepay. Bagi beberapa jenis hp yang sudah memiliki fitur sidik jari, mungkin kamu tidak perlu repot-repot memasukannya. Namun, jika kamu tidak memiliki fitur sidik jari tersebut kamu diharuskan mengkonfirmasi dengan PIN.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Keluar Sendiri

Jika kamu sedang mencari sebuah artikel yang membahas cara mengetahui PIN shopeepay, kamu berada pada artikel yang tepat. Pasalnya, kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai hal tersebut. Simak pembahasan berikut ini!

Cara Mengetahui PIN Shopeepay

Sama halnya dengan dompet digital lain, PIN shopeepay terdiri dari enam digit nomor yang nantinya akan digunakan sebagai PIN verifikasi saat kamu melakukan pembelian atau transaksi di shopee. Kami sudah merangkum beberapa cara mengetahui PIN shopeepay dengan sangat jelas, berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk atau Buka Halaman Awal Shopee

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin mengetahui PIN shopeepay yaitu kamu harus membuka aplikasi shopee terlebih dahulu. Perlu diketahui, jika kamu berniat ingin mengganti PIN shopeepay kamu tidak bisa melakukannya melalui web browser.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Akun Shopee yang Dinonaktifkan

2. Masuk Fitur Shopeepay

Setelah membuka aplikasi shopee kamu perlu melakukan langkah berikutnya yaitu masuk [ada fitur shopeepay, biasanya fitur ini dapat kamu temui di bagian halaman berada atas, jika masih kebingungan cara mudahnya kamu bisa memasuki halaman saya yang ada di bagian bawah kanan lalu akan muncul shopeepay di halaman tersebut.

3. Lanjut Pada Pengaturan Shopeepay

langkah selanjutnya cara mengetahui PIN shopeepay, setelah memasuki fitur shopeepay di aplikasi kamu, selanjutnya kamu harus mencari tombol pengaturan, biasanya berada di pojok kanan atas.

4. Ganti PIN Shopeepay

Setelah menekan tombol pengaturan kamu akan diarahkan pada halaman pengaturan, langkah selanjutnya kamu hanya perlu mencari PIN dan Autentikasi Biometrik ada dua menu di halaman tersebut kamu bisa mengubah dan meminta pengaturan PIN, sesuaikan saja dengan permasalahan yang dialami

5. Verifikasi SMS atau WhatsApp

Langkah cara mengetahui PIN shopeepay selanjutnya, yaitu jika sudah berhasil masuk ke halaman PIN dan autentikasi shopeepay, kamu bisa memilih dua menu seperti diatas.

Jika kamu berencana mengubah PIN kamu bisa menekan menu ubah PIN dan masukan PIN yang lama, setelah itu akan dialihkan pada perubahan PIN baru. 

Sebaliknya, jika kamu berencana ingin mendapatkan PIN baru tetapi kamu lupa dengan PIN yang lama, kamu bisa menekan menu lupa PIN shopeepay setelah itu, verifikasi melalui sms akan dikirimkan dan langkah selanjutnya sesuaikan saja dengan instruksi.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Terhapus

Itulah beberapa cara mengetahui PIN shopeepay, semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan solusi dan manfaat bagi para pembaca. Kami meminta maaf jika ada kata atau opini yang kurang berkenan. Untuk itu, kamu bisa meninggalkan kritik dan saran pada kolom komentar dibawah ini.